Dessy Ilsanty, M.Psi

Profil

IMG_2896Dessy Ilsanty lahir di Jakarta, menjalani masa sekolahnya selain di Jakarta, juga di Tokyo, Jepang dan Singapura.  Ia menyelesaikan pendidikan S1 di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, kemudian melanjutkan pendidikan S2 dan program profesi psikolog juga di Fakultas Psikologi Univeristas Indonesia.

Dessy memiliki pengalaman sebagai psikolog klinis dewasa dalam menangani kasus-kasus psikologis pada berbagai institusi, seperti pusat rehabilitas narkoba, panti sosial remaja, panti sosial wanita, panti werdha, institusi kesehatan mental serta klinik psikologi terpadu Fakultas Psikologi UI.  Secara aktif ia menjalani profesinya sebagai psikolog klinis dewasa dengan menjalani praktek konseling di beberapa tempat konseling dan juga menjadi psikolog rekanan di perusahaan.  Selain memberikan konseling secara langsung kepada klien, ia juga berperan sebagai pembicara dalam acara talkshow atau workshop yang bertema tentang dunia psikologi.

Bersamaan dengan menjalani kehidupannya sebagai seorang psikolog, Dessy juga menjalani kehidupannya sebagai seorang ibu rumah tangga, yang memiliki  dua anak.